Belum seminggu menjabat, PKS sudah kritik Mendag Zulhas soal migor

Zulhas dinilai tak bisa diandalkan karena seolah belum berbuat apa-apa sudah mennyerah untuk mengurus masalah migor curah. 

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meninjau barang kebutuhan pokok di Pasar Koja Baru, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Foto Kemendag.go.id

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengingatkan pemerintah, agar perombakan kabinet atau reshuffle tidak sekadar bagi-bagi jatah kekuasaan untuk partai koalisi pemerintah. 

Meskipun reshuffle merupakan hak prerogratif dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mardani mengatakan pihaknya menaruh harapan kepada para menteri yang baru menjabat untuk membuktikan kinerjanya di kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Presiden Jokowi telah melantik dua menteri yakni Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan dan mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN.

Selain itu, Afriansyah Ferry Noor dilantik sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR/BPN, dan Wempi Watipo sebagai Wamendagri.

"Terutama menangani stabilitas harga minyak goreng dan harga bahan pokok yang masih belum stabil," ujar Mardani sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (18/6).