Berdamai dengan anak buah Menkeu, Jusuf Hamka tetap tagih utang kepada pemerintah

"Yang hak tetap kita uber!"

Pemilik PT CMNP Tbk, Jusuf Hamka, tetap menagih utang kepada pemerintah sekalipun telah berdamai dengan anak buah Menkeu, Yustinus Prastowo. Dokumentasi pribadi

Pemilik PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) Tbk, Jusuf Hamka, akhirnya berdamai dengan Staf Khusus Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Yustinus Prastowo. Kesepakatan islah terjadi saat keduanya bertemu di Jakarta, Minggu (18/6).

Diketahui, Babah Alun, sapaan Jusuf, sempat geram dengan Prastowo lantaran perusahaannya, CMNP, dituding memiliki utang kepada negara melalui bantuan likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Ia pun sempat mengancam akan mengadukan anak buah Sri Mulyani itu kepada kepolisian atas pasal pencemaran nama baik.

"Hari ini, 18 Juni 2023, sore menjelang magrib, saya sangat senang saya diundang Pak Prastowo untuk minum kopi," ucap Jusuf Hamka dalam keterangan video, Senin (19/6). 

Babah Alun memaafkan Prastowo setelah yang bersangkutan mengakui kesalahannya. Ia pun meminta masalah tersebut tidak diperpanjang.

"Kita semua teman baik, kok, sebelumnya. Ya, tolonglah, kami enggak usah diadu-adu lagi karena kami sudah saling mengerti dan sudah saling memaafkan," pintanya.