Berkah PHK hasilkan omzet belasan juta

PHK bisa menjadi jalan meraih kesuksesan melalui wirausaha.

Sebagian orang memilih jalan wirausaha pasca di-PHK. Alinea.id/Hadi Tama.

Ada yang tidak biasa pagi itu, Selasa (21/4). Sekitar pukul 09:30 WIB kamar JT (27 tahun) masih terkunci rapat dari dalam. Irene (sang adik) dan ibunya yang baru saja pulang berziarah makam mengetuk-ngetuk pintu kamar JT, tapi tak ada jawaban.

Irene yang penasaran kenapa JT tidak ikut bersama ia dan ibunya ke makam berinisiatif untuk mengintip melalui jendala kamar sang kakak. Dengan celah seadanya, Irene melihat seuntai kaus terikat di kusen pintu kamar sang kakak dan melilit leher JT. Irene sontak menangis histeris melihat JT yang sudah tak bernyawa.

Suara tangis Irene terdengar oleh tetangganya, sehingga beberapa jenak kemudian, suasana rumah kontrakan di Kembangan, Jakarta Barat itu langsung ramai dipenuhi warga sekitar. Satu di antara sekian banyak warga yang datang, merekam kejadian itu dan menyebarkannya ke media sosial.

Video itu sempat viral, sebelum akhirnya Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Nicko mengonfirmasi bahwa yang meninggal tersebut adalah seorang laki-laki dewasa. Ia telah dipecat dari pekerjaannya sebulan lalu.

“Kata kakaknya, sebulan yang lalu baru dirumahkan, enggak tahu baru di-PHK (pemutusan hubungan kerja),” tutur Nicko, Selasa (21/4).