BNI siap terbitkan global bond US$500 juta

Penerbitan global bond ini rencananya akan dilakukan pada semester I-2020.

Jajaran direksi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) saat menggelar konferensi pers laporan tahunan 2019 di Jakarta, Rabu (22/1/2020). Alinea.id/Annisa Saumi.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) berencana akan menerbitkan obligasi global (global bond) dengan nilai emisi senilai US$500 juta. Direktur Tresuri dan Internasional Bank BNI Bob Tyasika Ananta mengatakan penerbitan global bond ini rencananya akan dilakukan pada semester I-2020.

"Penerbitan global bond sudah ada dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) kami dan akan kami lakukan pada 2020," kata Bob saat konferensi pers kinerja perseroan 2019 di Jakarta, Rabu (22/1).

Bob menuturkan, paruh pertama tahun ini merupakan waktu yang tepat untuk menerbitkan surat utang, melihat kondisi perekonomian dalam negeri maupun global, serta mempertimbangkan permintaan pasar.

Tak hanya berencana menerbitkan global bond, BNI juga berencana menerbitkan obligasi dalam mata uang rupiah melalui Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) dengan nilai emisi sebesar Rp10 triliun. Adapun untuk waktu penerbitan obligasi ini belum direncanakan BNI. 

"Rencana fund raising tahun 2020 hanya sebesar US$500 juta," tutur Bob.