BRI siapkan uang tunai Rp36,7 triliun jelang Idulfitri

Jumlah uang tunai yang disiapkan perseroan ini meningkat 8% dibanding realiasasi tahun lalu.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Arga M. Nugraha, dalam konferensi pers virtual BRI, Senin (03/05/2021). Foto tangkapan layar.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) menyampaikan, telah menyiapkan uang tunai senilai Rp36,7 triliun untuk periode libur lebaran tahun ini.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha mengatakan, jumlah uang tunai yang disiapkan perseroan ini meningkat 8% dibanding realiasasi tahun lalu. Uang tunai ini akan dialokasikan untuk mesin ATM, CRM, dan juga untuk layanan Unit Kerja Operasional (UKO). 

"Kami siapkan betul hal ini mengingat mulai meningkatnya aktivitas ekonomi masyarakat, seperti yang bisa kita lihat bersama," kata Arga dalam konferensi pers virtual BRI, Senin (3/5).

Dia melanjutkan, pihaknya tetap mencoba menyeimbangkan nominal ini, dengan mempertimbangkan migrasi atau bergesernya pola transaksi nasabah ke digital atau non-tunai. 

Bank pelat merah ini akan tetap beroperasi selama libur Idulfitri dengan memberikan layanan terbatas pada 12 dan 15 Mei 2021. Layanan terbatas BRI ini akan hadir di 184 kantor, di mana masyarakat tetap dapat membuka rekening, penarikan dan penyetoran simpanan, setoran pinjaman, complain handling serta jual beli bank notes.