BRI wacanakan tambah satelit

Perseroan mengaku tengah mengkaji penambahan satelit. 

dok PT Bank BRI Tbk

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) mewacanakan menambah satelit pasca peluncuran satelit pada 2016 lalu. Hal ini dilakukan untuk melengkapi satelit yang sudah ada.

Direktur BBRI Sis Apik Wijayanto, mengatakan, perseroan tengah mengkaji penambahan satelit . "Kami masih mempelajari, tapi bila dibandingkan dengan kondisi yang dulu. Keberadaan satelit memang meningkatkan efisiensi," kata Sis Apik kepada wartawan dalam acara Ivestor Summit di Gedung Bursa Efek  (BEI), Jakarta, Rabu (29/8).

Itulah sebabnya penambahan satelit  tetap dipandang berpotensi untuk direalisasikan. "Kita memang masih belum bicara nambah, tapi potensi mungkin karena teknologi ini," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan BBRI Haru Koesmahargyo menjelaskan, satelit yang diluncurkan pada 2016 lalu sudah terutilisasi secara penuh atau 100%. Perseroan pun sudah merasakan manfaat positif dari adanya satelit tersebut.

"Secara layanan kualitas meningkat, bisa menjangkau daerah yang sulit komunikasi, layanan lebih bagus dan lancar. Sekitar 200 ribu agen BRILink juga menggunakan layanan tersebut," ungkap Haru.