BTN catat transaksi mobile banking melonjak 53% per Mei 2021

Pengguna mobile banking BTN tercatat mencapai 1,63 juta pengguna atau naik 26% per Mei 2021.

Ilustrasi. Facebook BankBTNcoid.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) mencatat penggunaan mobile banking perseroan terus mengalami peningkatan selama pandemi. Transaksi melalui kanal mobile banking ini semakin diminati nasabah.

BTN mencatat, total transaksi perbankan tahun 2020 yang mencapai lebih dari 200 juta transaksi, 96%-nya dilakukan melalui e-channel, salah satunya mobile banking.

Kanal mobile banking BTN yang tahun lalu telah dipoles ulang, mencatat penambahan pengguna baru. Per Mei 2021, pengguna mobile banking BTN tercatat mencapai 1,63 juta pengguna atau naik 26% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yang mencapai 1,29 juta pengguna.

Seiring dengan peningkatan pengguna mobile banking, jumlah transaksi pun melonjak menjadi 54 juta transaksi pada Mei 2021. Jumlah transaksi ini melonjak hingga 53%, dari Mei 2020 yang hanya mencapai 35,8 juta transaksi. 

“Kami terus meningkatkan kapasitas dan fitur dari mobile banking Bank BTN agar dapat dimanfaatkan secara optimal oleh nasabah, terlebih saat pemberlakukan PPKM darurat ini. Misalnya untuk transfer, pembayaran BPJS Kesehatan, bayar PBB, listrik, PDAM dan top up dompet digital serta virtual account untuk transaksi di e-commerce," kata Direktur IT, Operation and Digital Banking BTN Andi Nirwoto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/7).