BTN siap bangun 10.000 rumah untuk tentara per tahun

Terdapat dua skema yang ditawarkan BTN bagi prajurit TNI AD.

Ilustrasi. Freepik

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menjalin kemitraan strategis dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) untuk menyediakan hunian bagi prajurit. Perusahaan pelat merah itu siap membiayai sekitar 10.000 rumah setiap tahunnya.

Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo, mengatakan, pihaknya mendukung misi para petinggi TNI AD yang peduli dengan kebutuhan atas tempat tinggal para prajuritnya. Misi itu diklaim sejalan dengan tugas perseroan dalam menyediakan hunian laik bagi masyarakat via Program Satu Juta Rumah.

"Kami berkomitmen siap membiayai sekitar 10.000 unit rumah bagi para prajurit TNI AD setiap tahun dengan skema yang lebih murah dan lebih mudah," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (18/4).

Haru optimistis komitmen tersebut dapat tercapai lantaran didukung pengalaman serta jaringan perseroan yang kuat di bidang perumahan. 

“Kami memiliki pengalaman selama lebih dari 44 tahun menyalurkan KPR di Indonesia sehingga kepercayaan dari TNI AD akan kami optimalkan,” ujarnya.