Buka rekening efek kini lebih mudah secara digital

Buat Anda yang ingin berinvestasi di pasar modal, kini lebih mudah membuka rekening efek secara digital.

PT Indo Premier Sekuritas bekerja sama dengan PT Bank Permata Tbk. (BNLI) meluncurkan terobosan terbaru dalam menyederhanakan proses pembukaan rekening efek saham dan reksa dana secara digital penuh, tanpa memerlukan tanda tangan basah calon investor. / (Foto: Eka Setiyaningsih/Alinea.id)

Buat Anda yang ingin berinvestasi di pasar modal, kini lebih mudah membuka rekening efek secara digital. 

PT Indo Premier Sekuritas bekerja sama dengan PT Bank Permata Tbk. (BNLI) meluncurkan terobosan terbaru dalam menyederhanakan proses pembukaan rekening efek saham dan reksa dana secara digital penuh, tanpa memerlukan tanda tangan basah calon investor. 

Sebelumnya, proses pembukaan rekening efek bisa memakan waktu beberapa hari karena masih diperlukannya tanda tangan basah dan verifikasi melalui tatap muka. 

Akan tetapi, dengan proses terbaru ini cukup memerlukan waktu kurang dari 1 jam untuk pembukaan rekening efek saham dan reksadana. 

"Cara yang lama masih banyak memakan waktu yang melibatkan dokumen fisik, tatap muka, tanda tangan basah. Mungkin itulah cara yang kami miliki, sehingga untuk efisiensi kami ciptakan terobosan baru," ujar Presiden Direktur PT Indo Premier Sekuritas Moleonoto di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (23/10).