Bukalapak disuntik Shinhan, valuasi tembus Rp35 triliun

Bukalapak mendapat suntikan pendanaan seri F dari perusahaan asal Korea Selatan Shinhan GIB.

Bukalapak kembali mendapatkan suntikan dana. Kali ini modal yang masuk ke dalam pendanaan seri F tersebut datang dari perusahaan asal Korea Selatan, Shinhan GIB. / Antara Foto

Bukalapak kembali mendapatkan suntikan dana. Kali ini modal yang masuk ke dalam pendanaan seri F tersebut datang dari perusahaan asal Korea Selatan, Shinhan GIB.

Head of Corporate Communications Bukalapak Intan Wibisono menyatakan pendanaan tersebut telah meningkatkan valuasi Bukalapak menjadi US$2,5 miliar atau senilai Rp35 triliun.

"Pada putaran pendanaan Seri F ini, Bukalapak menerima investasi untuk menjalankan rencana dan strategi bisnis jangka panjangnya," kata Head of Corporate Communications Bukalapak Intan Wibisono, dalam rilis tersebut, Jumat (4/10).

Mengutip data Blomberg, perusahaan toko online yang baru-baru ini melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 250 karyawannya tersebut nilai valuasinya menyentuh US$2 milar. 

Artinya dengan suntikan modal yang baru ini, nilai valuasi Bukalapak hanya meningkat US$500 juta. Shinhan GIB berpartisipasi dalam pendanaan Seri F Bukalapak bersama dengan investor yang lainnya seperti institusi investor global dan konglomerasi media kenamaan yakni Emtek.