BUMN BKI tekan kerja sama dengan Emirates Classification Society demi perluas jaringan

Kerja sama ini juga bertujuan untuk berbagi pemahaman dan teknologi bagi kedua belah pihak.

BUMN BKI tekan kerja sama dengan Emirates Classification Society demi perluas jaringan.Foto: Dok

Dua badan klasifikasi, yakni PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI dan Emirates Classification Society (TASNEEF) menekan kerja sama dalam rangka peningkatan layanan dan perluasan jaringan di tingkat internasional.

Kegiatan penandatanganan ini dilaksanakan pada Kamis, 24 November 2022 di CI Tower, 17th Floor, Al Khalidiya, Corniche Road, Abu Dhabi, United Arab Emirates.

Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Rudiyanto mengatakan, kerja sama ini juga bertujuan untuk berbagi pemahaman dan teknologi bagi kedua belah pihak.

“Dengan munculnya jalinan kerja sama ini, kami berharap akan menjadi booster bagi keduanya, sehingga ke depan bisa tergabung menjadi anggota International Association of Classification Societies (IACS),” ujar Rudiyanto melalui keterangannya, Sabtu (26/11).

Menurut Rudiyanto, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BKI berusaha memberikan yang terbaik untuk para klien, dengan menjaga kualitas pekerjaan, seperti menjalin kerja sama dengan perusahaan yang bergerak di bidang klasifikasi.