Cetak bankir berkompeten, Bank DKI resmikan Learning Center

Sebanyak 2.223 (59%) dari total 3.778 karyawan Bank DKI adalah generasi milenial.

Bank DKI meresmikan Learning Center sebagai fasilitas pelatihan dan pengembangan guna mencetak SDM atau bankir berkompeten. Dokumentasi PT Bank DKI

Bank DKI meresmikan fasilitas Learning Center, lembaga pelatihan dan pengembangan kompetensi karyawan, Jumat (12/5). Fasilitas ini dibangun guna menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkompetensi dan berkarakter dalam menghadapi tantangan perbankan pada masa depan sekaligus menghadirkan pusat pembelajaran yang inovatif dan modern sesuai spirit transformasi perseroan.

"Learning Center Bank DKI ini adalah pusat mempersiapkan bankir profesional yang menjadi generasi penerus dalam rangka menuju Indonesia Emas tahun 2045," kata Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy. Bank DKI memiliki 3.778 karyawan per April 2023. Sebanyak 2.223 orang (59%) di antaranya generasi milenial, generasi Z 28%, dan generasi X sebagai pembimbing karyawan muda 14% sisanya.

Fidri menambahkan, Bank DKI telah melakukan berbagai perbaikan dan pengembangan di bidang SDM selain menyiapkan Learning Center. Dicontohkannya dengan penyempurnaan kebijakan, peningkatan dan pengakuan kompetensi karyawan melalui sertifikasi, kesempatan promosi, perbaikan career path, serta peningkatan kesejahteraan pekerja dan berbagai program engagement karyawan lainnya.

"Rencana besar kami siapkan untuk menjadikan Learning Center Bank DKI sebagai Corporate University, yang merupakan lembaga pengembangan kompetensi SDM tersertifikasi, yang tidak hanya bagi internal Bank DKI, termasuk BUMD dan BUMN lainnya, tetapi juga masyarakat umum," tuturnya.

Dalam kesempatan sama, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengapresiasi peresmian Learning Center Bank DKI. Fasilitas ini diharapkan menjadi pusat pelatihan yang dapat meningkatkan pelayanan kepada nasabah. "Sehingga, nantinya Bank DKI dapat menjadi percontohan bagi bank lainnya."