CIMB Niaga salurkan KPR Rp36,4 triliun kuartal I-2021

KPR CIMB Niaga tumbuh 5,2% year-on-year (YoY) menjadi Rp36,4 triliun di kuartal I-2021.

Ilustrasi KPR CIMB Niaga. Dokumentasi CIMB Niaga.

PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) mencatatkan pertumbuhan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sepanjang kuartal  I-2021. Per 31 Maret 2021, KPR CIMB Niaga tumbuh 5,2% year-on-year (YoY) menjadi Rp36,4 triliun. 

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, pencapaian tersebut membuktikan di tengah situasi pandemi Covid-19, CIMB Niaga dapat menjaga fungsi intermediasi di sektor properti dengan baik.

Penerapan strategi yang tepat dan peningkatan layanan secara berkelanjutan, dinilai mampu menarik minat masyarakat untuk memanfaatkan produk KPR dari CIMB Niaga. Di antara strategi yang dijalankan, yaitu memberikan penawaran yang kompetitif sesuai kebutuhan nasabah, meningkatkan kolaborasi dengan developer dan agen property, cross selling kepada nasabah eksisting, serta referral melalui aplikasi OCTO Friends.

“Di tengah situasi yang masih menantang, kami terus berinovasi memberikan kemudahan kepada nasabah untuk memiliki hunian idaman dengan menghadirkan produk yang lengkap, sehingga kebutuhan KPR dari beragam segmen nasabah dapat dipenuhi. Kami juga senantiasa meningkatkan layanan agar nasabah lebih nyaman dalam memproses KPR di CIMB Niaga,” kata Lani di Jakarta dalam keterangan resminya, Senin (19/7).

Lani menjelaskan, dari sisi layanan, CIMB Niaga terus mempercepat proses KPR melalui digitalisasi sistem internal yang digunakan karyawan untuk memproses pengajuan KPR dari nasabah. Hasilnya, nasabah dapat mengetahui lebih cepat tentang kepastian persetujuan kredit yang diajukan.