COCO siapkan capex Rp33,3 miliar genjot produksi

PT Wahana Interfood Nusantara Tbk. (COCO) mengalokasikan belanja modal atau senilai Rp33,3 miliar tahun ini untuk peningkatan produksi.

PT Wahana Interfood Nusantara Tbk. (COCO) mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp33,3 miliar tahun ini. Alinea.id/Eka Setiyaningsih

PT Wahana Interfood Nusantara Tbk. (COCO) mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp33,3 miliar tahun ini. Direktur Utama COCO Reinald Siswanto mengatakan, capex yang diperoleh dari hasil penawaran saham (initial public offering/IPO) untuk akan digunakan untuk peningkatan produksi.

"Penggunaan di antaranya untuk pembelian tanah, pembangunan pabrik dan pembelian mesin-mesin produksi," kata Reinald di Jakarta, Rabu (20/3). 

Reinald mengatakan perseroan akan meningkatkan kapasitas produksi dengan memulai pembangunan pabrik baru di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pabrik tersebut direncanakan dapat selesai pada 2021 dan langsung berkontribusi terhadap produksi dan penjualan lebih tinggi.

Menurut Reinald, dengan penambahan kapasitas produksi tersebut, COCO membidik peningkatan penjualan 80%. “Karena ada kapasitas mesin baru bisa push penjualan selling out, akhirnya menghasilkan penjualan yang lebih tinggi. Kemudian laba bersih bisa mencapai Rp 11 miliar tahun 2021,” kata dia.

Reinald menyebut, penjualan COCO sepanjang 2018 mencapai Rp152 miliar. Kemudian pada tahun ini pihaknya menargetkan Rp200 miliar. Sedangkan laba perusahaan pada 2018 senilai Rp3 miliar. Pada tahun ini pihaknya membidik pertumbuhan laba 33,33% menjadi Rp4 miliar.