Crown Group rencanakan listing di Singapura dan Australia

Target Crown Group listing di Singapura pada 2021-2020. Pasar di Singapura sangat baik sehingga bisa memperoleh pendanaan besar.

logo Crown Group

Perusahaan properti berbasis di Australia Crown Group International memastikan akan melantai di bursa Singapura lewat anak usahanya di Indonesia. Chairman and Group CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan potensi pasar di Singapura sangat baik sehingga memungkinkan memperoleh pendanaan besar.

“Singapura sangat transparan sehingga bagus untuk investasi. Target kami listing di sana pada 2020-2021. Kami bawa proyek di Indonesia ke sana,” kata Iwan kepada sejumlah media di Jakarta, Selasa (24/7).

Crown memiliki proyek potensial di Jakarta yang akan mendatangkan keuntungan besar. Salah satunya Kawasan terpadu (mix used) di Ancol, Jakarta Utara. Proyek ini diperkirakan senilai Rp 7 triliun dan dibangun dalam tujuh tahun ke depan.

“Kami sedang menyusun pipeline untuk proyek-proyek di Indonesia ini,” katanya.

Selain itu, Crown juga akan melantai di bursa Australia. Seperti diketahui, perusahaan milik orang Indonesia ini memiliki sejumlah proyek di Australia. Pendapatan perusahaan dari proyek-proyek di Australia mencapai AUD 1 miliar per tahun.