Dari Chairul Tanjung hingga Aburizal Bakrie, Kadin umumkan susunan pengurus baru

Susunan pengurus baru ini akan berlaku hingga 2026.

Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid (kiri) dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya Bakrie dalam konferensi pers susunan pengurus baru Kadin 2021-2026, Senin (09/08/2021). Foto tangkapan layar.

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) mengumumkan susunan pengurus baru 2021-2026. Pengumuman pengurus baru ini dilakukan oleh Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid secara virtual pada Senin (9/8).

"Kami harap apa yang kami buat ini suatu kebersamaan bersama, untuk memajukan Kadin Indonesia ke depan, supaya Kadin Indonesia inklusif dan kolaboratif," kata Arsjad, Senin (9/8).

Sebagaimana diketahui, duduk di posisi Ketua Dewan Pertimbangan adalah Anindya N. Bakrie. Kemudian, Ketua Dewan Penasihat M.S. Hidayat. 

Arsjad menyebut, wakil ketua, sekretaris, dan anggota yang akan membantu Anindya dan M.S. Hidayat akan diumumkan secara menyeluruh satu bulan setelahnya. 

Kemudian, Kadin menunjuk mantan Ketua Kadin sebelumnya, Rosan P. Roslani sebagai Ketua Dewan Kehormatan. Setiap Ketua Umum Kadin Indonesia akan menjadi bagian Dewan Kehormatan.Dengan demikian, susunan anggota Dewan Kehormatan Kadin adalah Aburizal Bakrie, M. S. Hidayat, Adi Putra Tahir, dan Suryo Bambang Sulistyo.