Detik-detik MRT Jakarta sampai di Bundaran Hotel Indonesia

Rangkaian kereta transit cepat (mass rapid transit/MRT) telah mencapai stasiun Bundaran Hotel Indonesia pada uji coba operasi.

Pada Senin (20/8) tepat pukul 16.18 WIB, rangkaian kereta pertama MRT Jakarta tiba di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia. / PT MRT Jakarta

Rangkaian kereta transit cepat (mass rapid transit/MRT) telah mencapai stasiun Bundaran Hotel Indonesia pada uji coba operasi.

Meski operasional secara resmi MRT Jakarta masih 189 hari lagi, kereta MRT telah diuji coba pada 20 Agustus 2018 sampai ke stasiun Bundaran HI.

Tepat pukul 16.18 WIB, rangkaian kereta pertama MRT Jakarta tiba di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia. Sejumlah orang di dalam kereta, yang sebagian besar adalah tim insinyur MRT Jakarta, terlihat sumringah dan tersenyum melihat kereta berhasil tiba tanpa halangan. 

Ekspresi bangga juga terpancar dari orang-orang yang berada di area peron stasiun akhir di fase 1 ini. Semua tak lupa mengabadikan momen bersejarah tersebut. Untuk pertama kalinya, kereta MRT Jakarta melintas di jalur bawah tanah.

Melanjutkan System Acceptance Test (SAT) persinyalan yang telah dimulai pada Kamis (9/8) lalu, pada Senin (20/8) lalu, tim PT MRT Jakarta meneruskan proses SAT yang menggunakan rangkaian kereta pertama MRT Jakarta dengan area pengetesan dari Depo Lebak Bulus menuju Stasiun Bundaran Hotel Indonesia.