DFI Logistik siap IPO, incar dana Rp49,5 miliar

Perusahaan logistik PT Dewata Freight International (DFI) berencana menjual saham IPO dengan target perolehan dana hingga Rp49,5 miliar.

Perusahaan logistik PT Dewata Freight International (DFI) berencana menjual saham melalui IPO dengan target perolehan dana hingga Rp49,5 miliar. / (Foto: Eka Setiyaningsih/Alinea.id)

Perusahaan logistik PT Dewata Freight International (DFI) berencana menjual saham melalui IPO dengan target perolehan dana hingga Rp49,5 miliar.

Aksi penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) akan dilakukan oleh DFI Logistik dengan melepas 300 juta lembar saham atau setara dengan 26,79% kepada publik dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO.

Selain melepas 300 juta saham, perseroan juga akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 60 juta lembar atau sebesar 7,32% waran dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan. Setiap lima lembar saham baru akan memperoleh 1 waran.

Perusahaan dengan kegiatan usaha di bidang jasa pengurusan transportasi (freight forwading) tersebut menawarkan harga pada rentang Rp120-Rp165 per saham. Dengan demikian, potensi dana yang diperoleh perseroan dari IPO ini adalah Rp36 miliar-Rp49,5 miliar.

Dalam hajatan ini, perseroan menunjuk PT Erdikha Elit Sekuritas sebagai penjamin emisi efek. “Rentang harga penawaran adalah Rp120-Rp165 dan ada sweetener berupa waran dengan perbandingan 5:1. Ini harga yang cukup menarik bagi investor,” ungkap Senior VP Erdhika Elit Sekuritas Toto Sosiawanto dalam due diligence meeting di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (22/10).