Genjot informasi publik, Ditjen Hortikultura 'gembleng' tim kreatif

Diharapkan produksi konten harian terkait realisasi program meningkat.

Kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi tim kreatif Ditjen Hortikultura Kementan, Jakarta, Selasa (11/8/2020). Dokumentasi Ditjen Hortikultura

Direktorat Jenderal (Ditjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) mengadakan pelatihan peningkatan kompetensi tim kreatif. Diharapkan menggenjot produktivitas informasi publik serta menjadikannya badan publik yang informatif dan kreatif.

Sekretaris Ditjen Hortikultura, Retno Sri Hartati Mulyandari, menyatakan, tim kreatif di Hubungan Masyarakat (Humas) menjadi kunci penguatan performa lembaga. "Tetapi, otaknya ada pada kita semua, sehingga ide-ide kreatif harus digunakan," ucapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (12/8).

Dia melanjutkan, berbagai gawai seperti ponsel pintar hingga kamera profesional bisa dioptimalkan dalam memproduksi konten Ditjen Hortikultura. Diharapkan memproduksi lima berita per hari "Minimal dua beritalah."

"Ini cara sederhana, tapi luar biasa hasilnya sebagai sarana untuk promosi kegiatan pembangunan pertanian, utamanya yang terkait dengan hortikultura," sambung dia.

Kepala Bagian Umum Ditjen Hortikultura, Andi Muhammad Idil, menambahkan, pemanfaatan pesawat nirawak (drone) membantu konten berita dengan gambaran yang lebih komprehensif lantaran disertai dokumentasi dari udara.