DPR singgung Sri Mulyani debat utang dengan Rizal Ramli

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyinggung Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk berdebat persoalan utang negara dengan Rizal Ramli.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ditantang berdebat soal utang negara oleh Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli. / Foto Kolase

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyinggung Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk berdebat persoalan utang negara dengan ekonom Rizal Ramli. (Baca: Utang luar negeri Indonesia tembus Rp5.022 triliun)

Anggota Komisi XI DPR yang membidangi keuangan, perencanaan pembangunan, dan perbankan, Elviana menyinggung Menkeu Sri Mulyani soal tantangan berdebat mengenai utang dari mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli.

"Bu, kenapa tidak berani debat dengan Pak Rizal?" kata Elviana dalam rapat kerja dengan Kemenkeu di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, dilansir Antara, Senin (2/7).

"Kan saya debatnya sama Komisi XI dalam hal ini. Saya Menteri Keuangan, saya bukan tukang debat, jadi saya mengelola fiskal," jawab Sri Mulyani.

Sebelum menyinggung soal debat, Elviana sempat bercerita kalau dirinya berada dalam satu grup WhatsApp dengan Rizal Ramli. Dalam grup tersebut, ia mengaku mendapatkan masukan-masukan mengenai isu perekonomian terkini.