Dukung pencapaian NZE 2060, TDI luncurkan United E-Motor

TDI menargetkan 500 motor listrik diproduksi per tahun.

TDI meluncurkan motor listrik bermerek United E-Motor. Dok TDI.

Penggunaan kendaraan berbasis listrik atau kendaraan elektrik saat ini sedang gencar disosialisasikan, baik pemerintah ataupun swasta agar masyarakat mulai beralih dari kendaraan berbasis Bahan Bakar Minyak (BBM) menuju kendaraan listrik. Hal ini sebagai salah satu langkah dalam merealisasikan Indonesia mencapai Net Zero Emission (NZE) di tahun 2060.

Untuk mencapai NZE tersebut, pemerintah terus mendorong agar produksi kendaraan listrik bisa ditingkatkan.

“Pemerintah sekarang menargetkan untuk produksi motor listrik di tahun 2025 bisa mencapai 2,1 juta unit, sedangkan total kendaraan listrik motor dan mobil harus bisa mencapai 15 juta di tahun 2030,” tutur Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Energi Nasional (DEN) Djoko Siswanto dalam paparannya tentang kendaraan motor listrik bersama United E-Motor di Kawasan Industri Branta Mulia, Citeureup, Bogor, Kamis (25/8).

Sejumlah perusahaan otomotif baik dalam maupun luar negeri bersaing menciptakan kendaraan listrik berteknologi terbaik dengan harga terjangkau. Salah satunya yang dilakukan PT Terang Dunia Internusa (TDI), sebuah perusahaan kendaraan nasional, dengan mulai menggeluti produksi kendaraan listrik dalam bentuk E-Bike, E-Scooter, dan terbaru E-Motor.

TDI meluncurkan motor listrik bermerek United E-Motor sebagai kontribusinya membantu pemerintah mencapai target percepatan kendaraan listrik di Indonesia.