Eastspring luncurkan reksa dana syariah fixed income USD

Reksa dana pendapatan tetap ini menempatkan 80%-100% investasinya pada instrumen investasi sukuk dan maksimum 20% di pasar uang.

Ilustrasi. Pixabay

Perusahaan manajer investasi Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia), bekerja sama dengan Standard Chartered Bank Indonesia menawarkan reksa dana baru, yaitu Reksa Dana Eastspring Syariah Fixed Income USD. Reksa dana ini resmi dipasarkan ke masyarakat luas pada hari ini, Selasa, (20/4). 

Reksa Dana Eastspring Syariah Fixed Income USD adalah reksa dana pendapatan tetap yang menempatkan 80%-100% investasinya pada instrumen investasi sukuk dan maksimum 20% ditempatkan di instrumen pasar uang syariah. 

Reksa Dana Eastspring Syariah Fixed Income USD akan melakukan investasi sesuai dengan kebijakan investasinya, dengan tujuan untuk mendapatkan potensi imbal hasil yang menarik dalam mata uang USD. Reksa dana ini sesuai untuk investor yang memiliki profil risiko moderat dengan jangka waktu (horizon) investasi jangka menengah.  

Presiden Direktur Eastspring Investments Indonesia, Alan J Tangkas Darmawan menjelaskan, penerbitan produk baru yaitu Reksa Dana Syariah Eastspring Syariah Fixed Income USD sejalan dengan komitmen para pelaku industri Reksa Dana yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk terus meningkatkan ragam produk investasi berbasis Syariah.  

“Peluncuran Reksa Dana ini menjadi reksa dana pertama yang menawarkan produk reksa dana pendapatan tetap yang berbasis Syariah berdenominasi Dolar AS (USD)," kata Alan dalam keterangan resminya, Selasa (20/4).