Efisiensi energi ala Semen Indonesia raih penghargaan ESDM

Sejumlah langkah inovasi dan efisiensi energi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. mendapat penghargaan dari Kementerian ESDM.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. mendapat penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi kategori Manajemen Energi kategori Manajemen Energi pada Industri dan Bangunan Gedung sub kategori inovasi khusus (special submission) dari Kementerian ESDM. / Facebook

Sejumlah langkah inovasi dan efisiensi energi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. mendapat penghargaan dari Kementerian ESDM.

Emiten bersandi saham SMGR tersebut mendapatkan penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi kategori Manajemen Energi kategori Manajemen Energi pada Industri dan Bangunan Gedung sub kategori inovasi khusus (special submission) dari Kementerian ESDM. Penghargaan diberikan untuk parbik SMGR Tuban.

Penghargan diserahkan oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan didampingi Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar kepada Direktur Utama Semen Indonesia, Hendi Prio Santoso di XXI Ballroom, Djakarta Theater, Jakarta, pada Jumat (28/9).

Penghargaan Subroto merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian ESDM kepada para stakeholders serta mempromosikan keberhasilan penerapan efisiensi dan konservasi energi yang dimulai sejak tahun 2012. 

Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso mengatakan, keberhasilan Semen Indonesia meraih penghargaan Subroto merupakan bukti nyata perusahaan yang telah melakukan berbagai inovasi di bidang konservasi dan efisiensi energi khususnya di Pabrik Tuban.