Erick Thohir melantik kepengurusan MES DKI Jakarta periode 2020-2023

Kepengurusan baru tersebut mampu meningkatkan ekonomi Indonesia dengan menggerakkan ekonomi yang berbasis syariah terutama wilayah ibu kota.

Pelantikan ini dilakukan setelah kepengurusan MES DKI Jakarta melakukan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di tempat yang sama, dengan mengangkat tema: Mewujudkan Ekonomi Syariah Yang Terbuka dan Berkelanjutan, Sabtu (17/4/2021). Foto istimewa 

Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta masa bakti periode 2020-2023 resmi dilantik Ketua Umum MES Erick Thohir di Hotel Ambhara Jakarta Selatan, Sabtu (17/4). Pelantikan ini juga dihadiri oleh Sandiaga Salahuddin Uno, selaku Ketua Dewan Pembina MES DKI Jakarta.

Pelantikan ini dilakukan setelah kepengurusan MES DKI Jakarta melakukan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di tempat yang sama, dengan mengangkat tema: Mewujudkan Ekonomi Syariah Yang Terbuka dan Berkelanjutan. 

Menurut Ketua panitia dan juga Sekjen MES DKI Jakarta Diantri Lapian, pelaksanaan rapat kerja dan pelantikan ini, dilakukan secara offline dengan protokol kesehatan ketat. Selain 3M, para peserta juga wajib melakukan tes antigen yang disediakan panitia, dua jam sebelum acara dimulai.

Rapat Kerja Wilayah yang diikuti oleh 10 Bidang dan satu Badan Otonomi (BANOM) ini, membahas program kerja serta kolaborasi dan sinergi antara MES DKI Jakarta, dengan mitra kerja serta sinergi antar-Bidang dan Banom. Rapat kerja ini dilakukan sebagai acuan dalam pelaksanaan program kerja selama 2021, yang sebenarnya sudah mulai dibahas dan berjalan sejak Januari 2021. Hanya lebih di pertajam dan disesuaikan dalam rapat kerja MES DKI.

Ketua Umum MES Pusat Erick Thohir berharap, kepengurusan baru tersebut mampu meningkatkan ekonomi Indonesia dengan menggerakkan ekonomi yang berbasis syariah terutama di wilayah ibu kota.