Erick Thohir: PT Pupuk Indonesia harus jadi pemain global

Erick berharap PT Pupuk Indonesia tidak hanya jago kandang.

Logo Pupuk Indonesia/Foto Istimewa.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan dukungannya untuk PT Pupuk Indonesia (Persero) menjadi perusahaan Go Global melalui program transformasi dan inovasi yang saat ini dijalankan. Harapannya, perusahaan ini tidak hanya jago kandang.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, program tersebut mampu meningkatkan kinerja perusahaan ke arah yang lebih baik. Sehingga, menjadi pemain global dalam bidang diharapkan dapat terengkuh dengan baik.

"Ini suasananya sangat-sangat optimis, dan saya berdoa grup Pupuk Indonesia, Petrokimia Gresik harus menjadi pemain global, bukan waktunya kita jago kandang,” kata Erick dalam keterangan, Jumat (17/6).

Erick meminta kepada seluruh jajaran manajemen Pupuk Indonesia Grup agar tidak cepat puas atas kinerja yang berhasil diraih sampai saat ini. Erick berpesan kepada Pupuk Indonesia grup agar dapat terus menjalankan program transformasi bisnis dan terus berinovasi. 

"Karena itu, saya mendorong transformasi di Pupuk Indonesia supaya menjadi perusahaan kuat karena persaingannya kuat dan sehat, bahkan saya dorong lagi Pupuk Indonesia ini menjadi pemain global supaya ketika kita dibutuhkan," ujar Erick.