Erick Thohir siap "bersih-bersih" seluruh BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara Kabinet Indonesia Maju Erick Thohir mengatakan akan segera melakukan evaluasi terhadap BUMN.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan melakukan evaluasi total terhadap BUMN untuk menciptakan profesionalisme dan iklim yang sehat. / Antara Foto

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan melakukan evaluasi total terhadap BUMN untuk menciptakan profesionalisme dan iklim yang sehat. 

Erick Thohir menegaskan bahwa tata kelola korporasi yang bersih dan baik atau good corporate governance (GCG) di BUMN harus betul-betul diimplementasikan bukan sebuah lip services.

Erick juga siap melakukan bersih-bersih dalam rangka mencari hal-hal yang positif yang saling membangun dan bersinergi antar-BUMN.

"Pasti, sudah seyogianya kalau saya baru di sini (Kementerian BUMN) pasti saya akan melakukan evaluasi total baik mengenai kinerja, manajemen, tanpa ada prasangka-prasangka," ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu (23/10).

Erick Thohir dilantik sebagai Menteri BUMN bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya pada Rabu (23/10), di Istana Kepresidenan.