Erick Thohir terima bantuan alkes dan APD untuk RS BUMN

Bantuan datang dari berbagai pihak mulai dari konglomerat di Indonesia hingga BUMN di Singapura.

Menteri Sosial Juliari Batubara (kiri) berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) saat penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (7/4/2020). Foto Antara/Indrianto Eko Suwarso.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali menerima bantuan untuk menghadapi pandemi Covid-19 dari pihak swasta. 

Bantuan tersebut terdiri atas alat pelindung diri (APD), alat kesehatan (ventilator, masker, dan termomter), serta uang tunai. Kiriman bantuan ini akan disalurkan untuk 35 dari 65 rumah sakit milik BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut kepada tenaga kesehatan yang membutuhkan.

"Kami memerlukan segala upaya untuk memastikan barang-barang ini tersedia. Semua barang ini tak akan kami pegang sendiri," kata menteri Erick dalam konferensi pers virtualnya, dari Jakarta, Selasa (7/4).

Adapun bantuan tersebut datang dari berbagai pihak, mulai dari konglomerat Indonesia hingga BUMN Singapura, Temasek Holdings.