Euforia tanggal kembar: Bertabur diskon dan bebas ongkir di e-commerce

Tanggal kembar, seperti 10.10, 11.11, hingga 12.12, adalah momen khusus yang digunakan ecommerce untuk menebar diskon dan gratis ongkir.

Ilustrasi. Alinea.id/Catharina.

Siapa yang tidak suka diskon? Ya, promo potongan harga tentu akan menggiurkan bagi siapa saja. Tak heran jika tawaran harga miring yang ditebar di e-commerce saat tanggal kembar seperti 10.10 dan 11.11 selalu diserbu oleh masyarakat. 

Clara, salah satunya. Dia mengaku selalu menantikan tanggal kembar di setiap bulannya. "Sudah harganya turun banget, masih ada juga potongan harga. Gimana enggak kalap tuh aku?" katanya kepada Alinea.id

Sabtu (11/11) dini hari, perempuan yang akrab disapa Ra ini mengaku, telah men-checkout beberapa barang. Dua buah novel; journaling kit yang meliputi stiker, washi tape dan kertas buku vintage; serta skincare seperti pelembab muka (moisturizer) dan sunscreen adalah barang-barang yang masuk ke keranjang belanja online-nya. 

"Aku juga belikan mamaku mixer. Karena dia mau coba bikin dessert buat jadi menu baru di toko," ujar perempuan yang kini fokus untuk mengelola kafe keluarganya itu. 

Jika novel, journaling kit dan skincare dibelinya karena 'khilaf', pembelian mixer justru sudah direncanakannya sejak lama. Karena harga yang cukup mahal, Clara pun berniat membeli peralatan dapur itu pada momen 11.11.