Fitur JakErte Bank DKI permudah pengurus RT himpun iuran hingga sosialisasi kegiatan

Banyak layanan di dalam fitur JakErte selain pembayaran iuran. Misalnya, berita dan informasi kegiatan serta pengajuan surat pengantar.

Fitur JakErte Bank DKI dalam aplikasi JakOne disebut mempermudah pengurus RT untuk menghimpun iuran warga hingga sosialisasi kegiatan. Dokumentasi Bank DKI

Bank DKI merilis fitur JakErte dalam aplikasi JakOne Mobile. Layanan ini guna memudahkan pengurus RT dalam melakukan pembayaran dan pembelian, termasuk iuran, karena dapat dilakukan secara daring (online).

Kehadiran fitur tersebut pun dinilai bermanfaat. Ini seperti pengakuan salah seorang pengurus RT di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Siti Farida.

"Setelah mencoba download dan belajar, saya coba pergunakan untuk keperluan kas dan iuran RT saya. Ini sangat bermanfaat mengingat warga saya cukup banyak, sibuk, dan repot," katanya dalam keterangannya, Jumat (30/6).

JakErte diluncurkan di Jakarta Fair 2023. Dalam kesempatan itu, Bank DKI mengundang sejumlah pengurus RT dari berbagai wilayah untuk merasakan pengalaman baru dalam mengelola kas RT.

Sementara itu, Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono, menyampaikan, seluruh kantor cabang Bank DKI akan menyosialisasikan fitur JakErta. Bahkan, siap melayani para pengurus RT agar bisa memaksimalkan fitur ini.