Fokus RI dalam Pokja Perdagangan, Investasi, dan Industri G20

Indonesia akan fokus mempromosikan peluang investasi yang akan mendukung visi transformasi ekonomi.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia pada saat Inaugurasi Kelompok Kerja Perdagangan, Investasi, dan Industri G20/Inauguration Trade, Investmen. Foto YouTube BKPMt, and Industry Working Group (TWIIWG) yang dilakukan secara daring, Selasa (8/2).

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, Indonesia akan fokus mempromosikan peluang investasi yang akan mendukung visi transformasi ekonomi dalam Kelompok Kerja Perdagangan, Investasi, dan Industri G20.

Hal itu dikatakan pada saat Inaugurasi Kelompok Kerja Perdagangan, Investasi, dan Industri G20/Inauguration Trade, Investment, and Industry Working Group (TWIIWG) yang dilakukan secara daring, Selasa (8/2).

Adapun yang menjadi fokus pemerintah Indonesia dalam memanfaatkan momentum G20, pertama, pemerintah akan mendorong investasi berkelanjutan, investasi yang inklusif kedepannya.

“Jadi begini, dalam presidensi Indonesia dalam KTT G20 tahun ini harus benar-benar gituloh untuk dapat dimanfaatkan untuk bisa mewujudkan visi transformasi ekonomi," tegas Bahlil.

Bahlil mengatakan, negara Indonesia ini kaya akan sumber daya alamnya. Sehingga dengan tranformasi baru ini diharapkan Indonesia berada di posisi terdepan dalam memainkan peran untuk mendorong investasi yang berkelanjutan.