Global Mediacom terbitkan obligasi untuk bayar utang

Surat utang itu merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan (PUB) II.

Ilustrasi. Foto Pixabay.

Emiten Grup MNC, PT Global Mediacom Tbk. (BMTR) menerbitkan obligasi dan sukuk ijarah senilai total Rp1 triliun untuk kebutuhan pelunasan sebagian pinjaman (refinancing) dan modal kerja.

Surat utang itu merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan (PUB) II. Total penerbitan senilai Rp1 triliun merupakan PUB II tahap I yang dibagi dalam obligasi sebesar Rp700 miliar dan sukuk ijarah sebesar Rp300 miliar.

Sekretaris Perusahaan Global Mediacom Abuzzal Abusaeri mengatakan emisi obligasi ditawarkan dalam tiga tenor, yakni 370 hari, tiga, dan lima tahun. Kupon obligasi berada pada rentang 9,75%-10,75% untuk tenor 370 hari, kisaran 10,25%-11,25 % untuk tiga tahun, dan 11,00%-12,00% untuk lima tahun.

"Bunga obligasi dibayarkan setiap triwulan, sesuai dengan tanggal pembayaran bunga obligasi," kata Abuzzal dalam keterangan resminya, Rabu (19/8).

Sementara penerbitan sukuk ijarah tahap I berkelanjutan, ditawarkan dalam tenor yang sama, yakni 370 hari, tiga tahun, dan lima tahun. Cicilan imbalan ijarah dibayarkan setiap triwulan sesuai dengan tanggal pembayaran cicilan imbalan ijarah.