Hadapi Lebaran, Cirebon Power latih warga bisnis online

Para peserta juga dilatih cara memanfaatkan dan mengembangkan usahanya melalui online shop. 

Dalam pelatihan tersebut, sebanyak 30 warga dari sejumlah desa itu, dilatih cara membuat akun di aplikasi jual beli online. Foto istimewa

Perusahaan pembangkit listrik Cirebon Power, melatih puluhan masyarakat disekitar wilayah pembangkit  untuk mengikuti pelatihan marketing digital, Jumat (8/4). 

Dalam pelatihan tersebut, sebanyak 30 warga dari sejumlah desa itu, dilatih cara membuat akun di aplikasi jual beli online. Bukan hanya itu, para peserta juga dilatih cara memanfaatkan dan mengembangkan usahanya melalui online shop. 

"Kami latih dari dasar pembuatan akun, hingga cara pengambilan uang hasil penjualan," ujar Head Of Vocational Training Cirebon Power Mese Romdhonah, dalam keterangan tertulisnya.

Mese mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk aktif dalam penjualan online. Karena menurut Mese, menjelang lebaran nanti, tingkat permintaan barang di jual beli online cukup meningkat. 

Sehingga nantinya, selain bisa memahami cara memanfaatkan aplikasi jual beli online tersebut, masyarakat juga bisa memanfaatkan momen lebaran, untuk bisa memasarkan produknya.