Pj Gubernur DKI Heru Budi optimistis perekonomian Jakarta terus tumbuh

Heru mengajak pelaku usaha untuk memanfaatkan platform berbasis digital.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Dirut PD Pasar Jaya Tri Prasetyo, mendampingi Presiden Jokowi saat meninjau Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/1/2023) (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memastikan roda perekonomian di Jakarta berjalan baik, khususnya pada awal 2023. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengaku optimistis kegiatan ekonomi di berbagai pasar di Jakarta dapat tumbuh, serta taraf kehidupan masyarakat akan membaik.

Hal itu disampaikan Heru usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/1).

"Dalam mengawali 2023, kita ingin segala kegiatan masyarakat berjalan dengan semestinya, terutama di bidang perekonomian. Kami tadi bersama Presiden melihat berbagai kegiatan perekonomian dan memastikan semuanya berjalan lancar, sehingga roda perekonomian berjalan dengan baik," kata Heru dalam keterangannya.

Heru juga mengimbau para pedagang atau pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Jakarta untuk terus berinovasi dalam memasarkan produknya. Seiring dengan perkembangan teknologi, ia berharap, para pedagang membuka diri dan dapat beradaptasi di era saat ini.

Oleh karenanya, Heru mengajak pelaku usaha untuk memanfaatkan platform berbasis digital, di samping melakukan kegiatan dagang secara konvensional.