close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
 Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Dirut PD Pasar Jaya Tri Prasetyo, mendampingi Presiden Jokowi saat meninjau Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/1/2023) (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Pj Gubernur DKI Heru Budi optimistis perekonomian Jakarta terus tumbuh

Heru mengajak pelaku usaha untuk memanfaatkan platform berbasis digital.
swipe

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memastikan roda perekonomian di Jakarta berjalan baik, khususnya pada awal 2023. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengaku optimistis kegiatan ekonomi di berbagai pasar di Jakarta dapat tumbuh, serta taraf kehidupan masyarakat akan membaik.

Hal itu disampaikan Heru usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/1).

"Dalam mengawali 2023, kita ingin segala kegiatan masyarakat berjalan dengan semestinya, terutama di bidang perekonomian. Kami tadi bersama Presiden melihat berbagai kegiatan perekonomian dan memastikan semuanya berjalan lancar, sehingga roda perekonomian berjalan dengan baik," kata Heru dalam keterangannya.

Heru juga mengimbau para pedagang atau pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Jakarta untuk terus berinovasi dalam memasarkan produknya. Seiring dengan perkembangan teknologi, ia berharap, para pedagang membuka diri dan dapat beradaptasi di era saat ini.

Oleh karenanya, Heru mengajak pelaku usaha untuk memanfaatkan platform berbasis digital, di samping melakukan kegiatan dagang secara konvensional.

"Pada tahun baru ini ini, mari kita awali dengan semangat baru, inovasi baru, serta strategi baru untuk bersama-sama memajukan roda perekonomian di Jakarta. Baik secara konvensional maupun digital, semuanya harus dioptimalkan (dalam berniaga)," ujar Heru.

Sebelumnya saat menyapa warga pada perayaan malam tahun baru 2023, Heru berpesan agar seluruh lapisan masyarakat Jakarta dapat memaknai dan menyambut tahun baru dengan semangat baru. Hal ini juga penting untuk diikuti optimisme atas harapan dan keyakinan, bahwa tahun 2023 akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Heru pun berharap sinergi dengan masyarakat pada 2023 dapat terjalin lebih baik. Sinergi yang terbangun ini terutama dalam peran aktif pada pembangunan, serta menjaga kesatuan dan persatuan bangsa untuk kemajuan Jakarta dan Indonesia.

Pj Gubernur DKI Heru Budi optimistis perekonomian Jakarta terus tumbuh
Senin, 02 Januari 2023 13:53
Artikel ditulis oleh
img
Gempita Surya
Reporter
img
Ayu mumpuni
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan