Ketua HIPPI ajak para pengusaha terus dukung pencegahan potensi gelombang ketiga

Sarman berharap ekonomi ke depan mulai bergairah. Hal ini mulai tercermin dari ekonomi yang mulai bangkit dan psikologi pengusaha terbangun.

Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta, Sarman Simanjorang

Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta, Sarman Simanjorang mengungkapkan kondisi yang dihadapi oleh dunia usaha di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya para pengusaha harus terus mendukung kebijakan pemerintah untuk terus menekan penyebaran Covid-19.

“Mulai bulan Maret kita mulai terjangkit virus tersebut, sehingga pemerintah waktu itu memberlakukan ada PSBB, PPKM, dan itulah yang membawa ekonomi kita mulai terpuruk. Sektor pariwisata kita sudah langsung stagnan karena penerbangan sudah mulai ditutup, turis tidak masuk, bahkan sektor perkantoran melarang mall buka, dan banyak juga tenaga kerja kita yang gajinya tidak full. Itu adalah kondisi riil yang dihadapi oleh dunia usaha,” ujar Sarman dalam Alinea Forum Bertajuk ‘Bersiaga Gelombang Ketiga,’ Selasa (23/11).

Sarman berharap ekonomi ke depan mulai bergairah, hal ini mulai tercermin dari ekonomi yang mulai bangkit kembali dan psikologi pengusaha terbangun.

“Bahwa ekonomi kita sudah mulai bergerak, kita harus mengapresiasi berbagai program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Menurutnya para pengusaha sangat taat menjalankan program yang dicanangkan pemerintah, bahkan para pengusaha betul-betul siap mengeluarkan dana ekstra untuk membeli peralatan-peralatan pendukung untuk protokol kesehatan, seperti sarana cuci tangan, masker, hand sanitizer itu diberlakukan.