IHSG diprediksi menguat pada perdagangan hari ini

Salah satunya dipengaruhi perdagangan Wall Street ditutup di zona hijau pada perdagangan hari Rabu (9/2) waktu setempat.

Ilustrasi IHSG. Foto Antara/Dhemas Reviyanto

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak pada rentan bullish continuation pada penutupan perdagangan Kamis (10/2). Ada sejumlah sentimen yang turut memengaruhi pergerakan indeks akhir pekan ini.

Analis pasar modal dari NH Korindo Sekuritas Indonesia, Dimas Pratama, mengatakan, Wall Street kembali ditutup di zona hijau pada perdagangan Rabu (9/2), dengan ketiga indeks utama serempak menguat. 

Kemudian, investor kembali mengantisipasi pascareli kenaikan yield obligasi AS 10 tahun terpantau mulai tertahan menjelang rilis data inflasi. Pun menjadi sentimen positif bagi saham-saham teknologi.

"Optimisme investor juga terlihat meningkat didukung oleh rilis laporan kinerja emiten yang kuat serta meredanya tensi geopolitik di Ukraina," ucap Dimas dalam risetnya, yang dikutip Alinea.id, beberapa saat lalu. 

Lebih lanjut, Dimas melihat pergerakan pasar saham IHSG kembali mampu membukukan rekor penutupan baru dengan kenaikan 0,66% ke level 6.834, dengan ditopang aksi beli bersih investor asing yang mencapai Rp1,4 triliun.