IHSG diprediksi menguat terbatas

Ketertarikan pelaku pasar dalam bertransaksi di pasar modal Indonesia masih cukup besar.

Seorang pria mengamati layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (5/4)./AntaraFoto

Sejumlah analis memprediksi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi berbalik arah menuju zona hijau pada perdagangan hari ini, Rabu (10/4). 

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG akan menguat pada hari ini, meski secara terbatas. 

Menurutnya, ketertarikan pelaku pasar dalam bertransaksi di pasar modal Indonesia masih cukup besar. Hal ini dipengaruhi oleh rilis data perekonomian dalam negeri yang dinilai masih positif.

"Kondisi fundamental perekonomian terjaga cukup baik hingga saat ini. Indeks diprediksi berada pada rentang support 6.402 dan resistance 6.585," ujar William dalam risetnya, Rabu (10/4).

Beberapa saham yang bisa dicermati, misalnya PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP), PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI), PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON), PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), dan PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR).