IHSG diprediksi naik lagi hari ini

Kenaikan IHSG terjadi dalam pola gerak yang bersifat teknikal rebound.

ilustrasi Pixabay

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya mengatakan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih akan menguat tebatas di rentang 6.542 sampai 6.741 hari ini (13/1). Pasalnya, pada perdagangan kemarin (12/1), IHSG ditutup menguat 0,69% di level 6.629.

"Kenaikan IHSG terjadi dalam pola gerak yang bersifat teknikal rebound, pascatekanan beberapa waktu sebelumnya," kata William dalam risetnya, Jumat (13/1).

Kendati demikian, ia juga mewaspadai adanya tekanan potensi koreksi wajar karena IHSG masih bergerak dalam rentang konsolidasi wajar dan dibayangi gelombang tekanan yang masih cukup besar.

William merekomendasikan agar investor mencermati beberapa saham berikut ini, yaitu PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) yang menguat pada perdagangan kemarin (12/1) naik 4,76%, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) naik 5,71%, PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) naik 0,63%, dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk naik 2,74%.

Di sisi lain, Analis Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova memperkirakan IHSG hari ini akan kembali menguat, sebagai awal pembalikan tren yang selalu menurun beberapa waktu ini.