IHSG merangkak naik

IHSG masih merangkak naik, di tengah kondisi market yang masih dipengaruhi oleh fluktuasi harga komoditas.

IHSG) masih merangkak naik, di tengah kondisi market yang masih dipengaruhi oleh fluktuasi harga komoditas. (Antara Foto)

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih merangkak naik, di tengah kondisi market yang masih dipengaruhi oleh fluktuasi harga komoditas.

Menurutnya, peluang kenaikan IHSG masih terlihat cukup besar ditopang oleh beberapa faktor dalam negeri yang cukup mendominasi.

"IHSG hari ini akan dipengaruhi oleh kondisi nilai tukar yang stabil, serta masih berlangsungnya rilis data kinerja emiten tahunan yang disinyalir cukup bagus, hari ini IHSG berpotensi menguat," ungkap William dalam risetnya, Kamis (14/2).

William meramalkan IHSG akan berada pada kisaran 6.398 - 6.676 dengan beberapa rekomendasi saham yang bisa dicermati para investor di antaranya PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON), Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI), dan PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL).

Sebagai informasi, laju indeks kemarin (13/2), belum bisa berbalik arah menuju zona hijau. IHSG mengalami pelemahan lima hari beruntun.