ILE 2023 bocorkan franchise dan lisensi terkini

Peran dan dukungan terhadap kewirausahaan disebut harus mendapat perhatian sebesar-besarnya.

Ilustrasi waralaba. Foto Freepik.

Pemerintah memastikan pertumbuhan ekonomi domestik berjalan konsisten dan dalam pengawalan. Pameran The 3rd Indonesia Licensing Expo (ILE) 2023 bisa menjadi salah satu pemicu pertumbuhan tersebut.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Isy Karim mengatakan, peran dan dukungan terhadap kewirausahaan harus mendapat perhatian sebesar-besarnya. Apalagi, sejalan dengan amanat Presiden Joko Widodo.

“Bangsa Indonesia akan mengalami pertumbuhan ekonomi jika para wirausaha diberikan peluang yang seluas-luasnya untuk mengembangkan usaha,” katanya, dikutip Kamis (12/10).

Terlebih, pemerintah mengejar target pertumbuhan rasio kewirausahaan pada tahun 2024 agar mencapai 4%. Maka langkah konsisten dan berkelanjutan seperti pameran ini dianggap memberikan kontribusi untuk pembangunan nasional.

“Khususnya sektor lisensi, waralaba, dan merek-merek lokal. Ikatan kuat dan kerja sama yang telah berjalan dengan sangat baik selama ini antara Kementerian Perdagangan dengan ASENSI kiranya dapat dipertahankan dan bahkan terus ditingkatkan,” ujarnya.