Indocement bidik kenaikan penjualan 4% tahun 2019

Indocement akan mengandalkan dua brand yakni Semen Tiga Roda dan Rajawali. 

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) membidik volume penjualan sebesar Rp15,80 triliun, atau naik 4% dari penjualan pada 2018 sebesar Rp15,19 triliun.

Emiten produsen semen Tiga Roda, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) membidik volume penjualan sebesar Rp15,80 triliun, atau naik 4% dari penjualan pada 2018 sebesar Rp15,19 triliun.

Direktur Utama Indocement Tunggal Praksa Chritsian Kartawijaya mengatakan, perusahaan telah menyiapkan strategi khusus untuk meningkatkan kinerja. Menurut dia, Indocement akan mengandalkan dua brand yakni Semen Tiga Roda dan Rajawali. 

“Selain itu, kita akan mengambil kesempatan setelah pemerintah mencoba membatasi impor klinker. Karena INTP supply-nya cukup banyak untuk klinker domestik," ujar Chritsian di Jakarta, Jumat (22/3).

Christian mengatakan Semen Tiga Roda, berkontribusi 93%-94% dari total penjualan Indocement dan 6% dari Rajawali. Untuk Rajawali, Indocement hanya akan menjualnya dengan terbatas, yakni di Jakarta, Jawa Barat, dan beberapa kota di Jawa Tengah. 

Untuk diketahui, Indocement berhasil mencatatkan pendapatan bersih perseroan 2018 naik mencapai 5,3% menjadi Rp15,19 triliun, dibandingkan tahun 2017 yang mencapai Rp14,43 triliun.