Indonesia bidik investasi US$5 miliar dari Jepang dan Korsel

Pemerintah membidik investasi dari Jepang dan Korea Selatan (Korsel) di sektor manufaktur sebesar US$5 miliar.

Pemerintah membidik investasi dari Jepang dan Korea Selatan (Korsel) di sektor manufaktur sebesar US$5 miliar. / Kemenperin

Pemerintah membidik investasi dari Jepang dan Korea Selatan (Korsel) di sektor manufaktur sebesar US$5 miliar. Hal itu diungkapkan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat melakukan kunjungan ke Tokyo, Jepang.

“Potensi investasi yang begitu besar dari Jepang dan Korsel harus dikawal, sehingga mereka nyaman dan ini harus dilakukan dengan cepat, karena kecepatan ini yang diinginkan Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Agus dalam keterangan resmi yang diterima Alinea.id di Jakarta, Senin (18/11).

Agus menuturkan peluang investasi yang dibidik dalam kunjungan kerjanya ke Jepang dan Korsel adalah industri otomotif, baja, dan kimia. Oleh karena itu, dalam lawatannya, Agus diagendakan untuk melakukan one on one meeting dengan sejumlah jajaran direksi dari perusahaan-perusahaan ternama kedua negara tersebut. 

“Kunjungan ini khusus untuk bertemu dengan industri,” jelasnya.

Menurut Agus, kesempatan itu sekaligus menjadi momen memperkenalkan diri sebagai Menteri Perindustrian yang baru, serta mendengar langsung aspirasi dari pelaku industri global, sehingga bisa menjadi salah satu masukan dalam merumuskan arah kebijakan pemintah guna mendorong pengembangan industri di tanah air.