Indonesia dan AS bentuk komite dagang bersama

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan The United States Chamber of Commerce (USCC) kerja sama peningkatan ekspor.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) akan membentuk komite bersama dengan The United States Chamber of Commerce (USCC) untuk memperkuat kerja sama dagang antar kedua negara. / Antara Foto

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) akan membentuk komite bersama dengan The United States Chamber of Commerce (USCC) untuk memperkuat kerja sama dagang antar kedua negara.

"Kerja sama ini cukup menarik karena diinisiasi oleh asosiasi-asosiasi yang ada di Indonesia dan US Chamber," kata Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Hariyadi Sukamdani, di Jakarta, Jumat (13/9).

Dia melanjutkan, fokus kerja sama tersebut untuk peningkatan ekspor produk-produk Indonesia di pasar ritel Amerika Serikat (AS). 

"Ini adalah suatu komite bersama yang kami lakukan untuk menjembatani semua kesempatan dan komunikasi dari kami sebagai produsen dan mereka sebagai retailer," ujarnya.

Lebih jauh, Hariyadi mengatakan produk-produk dari Indonesia seperti tekstil, sepatu, furniture, makanan, dan minuman, akan dipasarkan melalui toko-toko ritel seperti Walmart di Amerika Serikat.