Indonesia raih penghargaan green sukuk terbesar di dunia

Climate Bonds Awards merupakan pengakuan internasional terkemuka atas kepemimpinan, praktik terbaik, inovasi dalam keuangan hijau.

Ilustrasi. Foto Pixabay.

Kementerian Keuangan mendapatkan Climate Bonds Awards Tahun 2021 dan diakui sebagai salah satu organisasi terkemuka di dunia yang terus mendorong kemajuan green finance, selama satu tahun terakhir.

Climate Bonds Awards, yang tahun ini memberikan 23 penghargaan, merupakan pengakuan internasional terkemuka atas kepemimpinan, praktik terbaik, inovasi dalam keuangan hijau dan berkelanjutan.

Penilaiannya yang mencakup obligasi hijau, pinjaman, sukuk, dan perkembangan pasar yang signifikan dalam investasi berbasis iklim.

Tahun ini merupakan tahun ke-6 Climate Bonds Awards yang memberikan pengakuan atas pencapaian yang telah dilakukan oleh organisasi atau pemerintahan dalam mengembangkan sektor keuangan berkelanjutan.

CEO Climate Bonds Initiative Sean Kidney, dalam pidatonya mengucapkan selamat kepada pemerintah Indonesia atas penghargaan sebagai Green Sukuk terbesar di dunia pada 2020.