Integrasi pembayaran MRT tunggu izin Bank Indonesia

Sistem pembayaran MRT akan terintegrasi dengan moda lain seperti KRL Commuterline dan Trans Jakarta.

PT Mass Rapid Transit Jakarta akan segera menerapkan sistem pembayaran tiket Moda Raya Terpadu (MRT) non-tunai dengan menggunakan kartu multi trip. / Antara Foto

PT Mass Rapid Transit Jakarta akan segera menerapkan sistem pembayaran tiket Moda Raya Terpadu (MRT) non-tunai dengan menggunakan kartu multi trip. Sistem pembayaran ini juga akan terintegrasi dengan moda lain seperti KRL Commuterline dan Trans Jakarta.

Direktur Konstruksi PT Mass Rapid Transit Jakarta Silvia Halim menyatakan sampai saat ini pihaknya masih menunggu perizinan dari Bank Indonesia untuk sistem pembayaran tersebut.

Menurut Silvia, proses perizinan tersebut membutuhkan waktu yang cukup panjang. Meski begitu, Silvia optimistis pihaknya akan merealisasi kartu multi trip itu dalam jangka waktu dekat ini.

"Ini memang butuh waktu, karna sistem kartu di Jakarta sudah banyak sekali, tetapi kita optimis bahwa kartu mukti trip ini akan terealisasi dengan cepat," katanya.tis

Lebih lanjut, Silvia mengatakan kunci sukses dalam membagun transportasi publik adalah integrasi. Menurut dia, jika pengembangan dan integrasi dapat dilakukan, maka masyarakat akan terdorong untuk menggunakan transportasi publik.