Investree tetap dukung UKM di 2021

Investree melakukan berbagai inisiatif yang dapat mendorong UKM agar mampu bertahan dan bangkit di masa pandemi Covid-19.

Logo Investree. Foto istimewa

Pandemi Covid-19 di 2020 telah memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat, khususnya pelaku UKM. Melihat pentingnya peran UKM di Indonesia, Investree berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, dengan menjadi mitra terpercaya bagi UKM untuk akses permodalan.

Co-Founder and CEO Investree Adrian Gunadi mengatakan, sudah banyak inisiatif yang Investree hadirkan untuk mendukung UKM, mulai dari awal hingga akhir 2020. Inisiatif ini akan terus dilakukan bahkan dikembangkan pada 2021.

Secara rinci, pada 2020 lalu, Investree melakukan berbagai inisiatif yang dapat mendorong UKM agar mampu bertahan dan bangkit di masa pandemi Covid-19. Di antaranya dengan merintis “Beyond Lending” dengan menghadirkan fitur inovatif “Billtree”, yang membantu para pelaku UKM mendapatkan akses pembiayaan tanpa hambatan melalui penyediaan sistem invoice elektronik atau e-invoicing.

"Fitur “Billtree” sejauh ini sudah dimanfaatkan oleh salah satu supplier yang ada dalam ekosistem Investree yaitu perusahaan furnitur dan desain interior, Fabelio," kata Adrian dalam keterangan resminya, Jumat (5/2).

Investree juga fokus menggarap kerja sama ekosistem untuk menyediakan bantuan pembiayaan yang lebih aman, dengan skema rantai pasokan terutama di tengah masa pandemi. Antara lain dengan Mbiz, Pengadaan.com, dan perusahaan besar lainnya.