Jakpro tetapkan pemenang lelang pembangunan sirkuit Formula E Jakarta

Jakarta ditetapkan menjadi tuan rumah Formula E 2022 pada 4 Juni mendatang. Perlombaan bakal digelar di Ancol.

Ilustrasi perlombaan Formula E. Dokumentasi Formula E

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro telah menetapkan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk sebagai pemenang tender sirkuit Jakarta Formula E 2022 pada 1 Februari lalu. Proses penentuannya diklaim sudah sesuai prosedur.

"Proses pelaksanaan tender ... melalui beberapa tahapan seleksi pengadaan yang dilaksanakan secara terbuka dan transparan, dapat diakses melalui website e-procurement perseroan yang telah memenuhi prinsip pengadaan barang/jasa," ucap Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta E-Prix 2022, Gunung Kartiko, dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/2).

Jakpro, yang merupakan penyelenggara Formula E di Jakarta, menambahkan, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama memenangi lelang berdasarkan kelulusan berbagai kriteria penilaian yang persyaratan dan klarifikasinya ditetapkan bersama sejumlah pihak.

"Tim konsultan pelaksana, tim ad hoc procurement perseroan, serta tim Formula E agar sesuai dengan standar kualitas terbaik dan ketepatan waktu dalam pelaksanaan pembangunan sirkuit balapan E-Prix 2022," jelasnya.

Dalam proses lelang, ungkap Kartiko, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama mendapatkan kecukupan dan pemenuhan penilaian terbaik di antara penyedia lainnya dalam proses evaluasi dan klarifikasi.