Jelang lebaran, Anies Baswedan sidak harga sembako di pasar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memantau harga kebutuhan pokok di pasar menjelang lebaran.

Anies Baswedan kunjungi Pasar Induk Kramat Jati untuk cek stok dan harga kebutuhan pokok jelang lebaran, Jumat (1/6). (Foto: Ayu Mumpuni/Alinea.id)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memantau harga kebutuhan pokok di pasar menjelang lebaran.

Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Pasar Induk Kramat Jati untuk memastikan stok kebutuhan pokok untuk masyarakat aman. Kedatangan Anies pada Jumat siang (1/6), sekaligus memastikan harga bahan-bahan kebutuhan masyarakat yang biasanya mengalami kenaikan menjelang lebaran.

“Kita sudah melewati separuh bulan suci ramadan, kita sudah memasuki separuh yang kedua dan kita ingin memastikan bahwa stok-stok di pasar itu aman dan kebutuhan warga Jakarta itu aman,” kata Anies setelah menyambangi pedagang di Pasar Induk Kramat Jati, Jumat (1/6).

Dalam kunjungannya tersebut Anies mengecek satu per satu bahan kebutuhan pokok yang dijual di Pasar Induk Kramat Jati, mulai dari paket kebutuhan pengguna Kartu Jakarta Pintar (KJP), buah-buahan, cabai, juga kebutuhan pokok lainnya. 

Dari kunjungannya tersebut Anies memastikan kebutuhan pokok masyarakat menjelang lebaran sudah dikelola lebih efesien lagi.