Jokowi tegaskan pentingnya jaga kepercayaan investor: Jangan ada yang terganggu!

Kementerian Investasi/BKPM menargetkan Indonesia mendapatkan investasi sebesar Rp1.400 triliun pada 2023.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2022 Hilirisasi dan Kemitraan untuk Investasi Berkeadilan, Kamis (30/11/2022). Youtube/Kementerian Investasi - BKPM

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiada hentinya mengimbau seluruh elemen pemerintah, masyarakat, dan swasta agar tetap tenang dan waspada dalam menghadapi kondisi global. Ketidakpastian ekonomi yang terjadi berdampak ke berbagai aspek sehingga menyulitkan seluruh negara, baik berkembang maupun maju, termasuk Indonesia.

Atas hal tersebut, Presiden mau jajarannya berhati-hati dalam menentukan kebijakan yang berlaku, baik kebijakan fiskal maupun moneter. Selain itu, dia menekankan pentingnya menjaga kepercayaan para investor mengingat kompetisi berbagai negara dalam menarik penanam modal kian ketat.

Jokowi bilang, seluruh negara saat ini sangat membutuhkan investasi guna menambah arus modal yang masuk ke negara mereka. Harapannya, pertumbuhan ekonomi bergerak ke arah positif.

"Karena kepercayaan sudah kita peroleh, trust-nya sudah kita peroleh, sekarang bagaimana implementasi dari policy-policy yang telah kita ambil. Jangan sampai ada yang terganggu!" tegas Presiden dalam pidatonya di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2022 "Hilirisasi dan Kemitraan untuk Investasi Berkeadilan", Kamis (30/11).

"Kepercayaan yang sudah kita dapatkan jangan sampai hilang karena kita salah men-­treatment, salah memperlakukan investasi yang masuk ke negara kita karena ketatnya persaingan dalam merebut investasi," imbuh dia mengingatkan.