Kadin harap dapat proyek pembangunan infrastruktur lewat LPI

LPI memberikan sebuah peluang bagi entitas usaha.

Ilustrasi. Foto Antara.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menyambut baik terbentuknya Lembaga Pengelola Investasi (LPI), untuk mempercepat pembangunan infrastruktur strategis di dalam negeri, dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Ketua Komisi Tetap Kebijakan Strategis Infrastruktur Kadin Mohammed Ali Berawi berharap, agar dalam setiap proyek yang digarap LPI selalu melibatkan pihak swasta sebagai salah satu stakeholder.

"LPI memberikan sebuah peluang bagi entitas usaha, untuk turut melakukan pembangunan dan pengelolaan infrastruktur yang akan datang," katanya dalam webinar, Rabu (31/3).

Dia mengingatkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal perlunya melibatkan lokal konten atau dalam hal ini, mengikutsertakan peran usaha kecil dan menengah dalam setiap proyek pembangunan, agar memberi dampak simultan bagi dunia usaha dalam negeri.

"Menggunakan dan mengikutsertakan peran serta usaha kecil dan menengah di Indonesia ini dapat menjadi landasan filosofi bagi teman-teman di LPI, karena keberpihakan negara terhadap perkembangan industri konstruksi dan industri infrastruktur sangat dibutuhkan," ujarnya.